Anak yang Nilai UN mafikibi 5,5,4,6 dan Hampir DO Univ Swasta, sekarang di FTTM ITB

pindah ke http://alankinata.blogspot.co.id/2017/05/anak-yang-nilai-un-mafikibi-5546-dan.html

web ini mau gua non-aktif kan, dan semua tulisan gua pindah ke alankinata.blogspot.com

Iklan

404 thoughts on “Anak yang Nilai UN mafikibi 5,5,4,6 dan Hampir DO Univ Swasta, sekarang di FTTM ITB

  1. Btw makasih banget postingannya. Saya masih sma tepatnya kelas 11 tepatnya di sekolah favorit gausah disebut. Saya males belajar mungkin udah jadi habit di sma karena rumah jauh pulang cuma buat tidur dan kalo ada pr tunggu foto dari grup. di sekolah pun kaya ga ada pelajaran mungkin temen sekelas juga gitu. Tiap ulangan selalu ada contekan soal soal yang kesebar bahkan kaya ukk kelas 10 belajar di sekolah favorit lebih santai mungkin guru mikirnya biar mandiri tapi malah dimanfaatkan murid but santai eh malah kebablasan yang bikin jadi kebiasaan muridnya.

    Disini saya berterimakasih karena menyadarkan saya untuk kedepannya ingin seperti apa.

    Suka

  2. Santai aja kali, ujian nasional udh gk berpengaruh banyak lg. Rata2 UN gua gk sampe 5,5. Fisika dpt 30, biologi 50, matem 50. Skrg gua di FK UNSRI, PSKG. Semua tergantung kegigihan kalian.

    Suka

  3. curcol bang, siapa aja tolong ya gua minta pendapatnya..
    tgl 30 april 3017 tmn gua nge-share pengalaman kak alan di grup wa, habis baca sampai pagi gk tidur karena kepikiran buat tunda setahun siapin sbm yahun depan. pas tgl 2 mei, gua disuruh cepet2 bayar sbm. sesampainya di bank gua telpun emak, “mi ak istikharah dulu ya, ak gk yakin sama sbm ku, ak pengen nunda setahun”. dan gk jadi bayar sbm. sore abis sholat gua diceramahi abis2an sama emak sampai abis maghrib. sebenarnya gua mau ngomong ke emak (tapi gak bisa ngatur kata2) kalo gua kepengen melampaui apa yg selama ini orang-orang lihat dari diri gua.
    dan intinya emak ceramah kayak gini, “kalau umi jadi kamu mending saya pilih ke uin, agama dapat, akademik juga dapat. kalau kamu nunda setahun, percuma itu waktu terbuang, belum tentu kalau ayahmu tahun depan masih kerja. memang momennya sama-sama masuk perguruan tinggi, tapi apa kamu tau tahun depan itu kaya gimana?”. dan ini masyaallah subhanallah bener2 bikin gua bingung, apa gue ikut sbm tahun ini atau tunda setahun.
    trus ini gimana? 😢😭

    Suka

    1. menurut gua, lu tetep ikut sbm tahun ini di tempat yang lu pengenin. kalau ga lolos baru Nunda setahun. lu daftar tahun ini lewat bidikmisi? kalau iya, tahun depan bisa bidikmisi lagi. dan lebih gampang buat ngeyakinin ke orang tua kalau lu calon penerima bidikmisi (kalau lolos ptn). kalaupun ga bidikmisi, yakinin orang tua lu kalau lu bakal usaha sebisa mungkin, dan lu bakal daftar beasiswa sana-sini nantinya. kalau lu mau masuk itb, tenang aja karena beasiswa di itb itu numpuk. satu orang bisa dapetin lebih dari 1 beasiswa saking banyaknya

      Suka

  4. un gue juga jeblok:( tp gue ngebuktiin kalo un bukanlah segalagalanya, tahun 2015 gue keterima sbm di UNESA sby dan sekarang gue smstr 2 di PKN-STAN alhamdulillah wkwk

    Suka

  5. Asli lah yaaa, gua ngakak baca ini wkwkwk tapi disatu sisi sedih gitu, karena tahun ini lagi ngerasain perjuangan untuk masuk ptn favorite, disaat temen2 lu udh keterima di ptn, dan lu masih blm dpt, ibarat lagi ngantri di wc umum waktu macet lebaran wkwk yg lain udh dapet giliran masuk wc dan tenang, sedangkan gua masih ngantri giliran dan blm tenang wkwk makasih lho. Memotivasi sekali, pembawaan ceritanya juga bagus kok, gak kaku, jadi santai bacanya

    Suka

  6. Gue punya pengalaman yang hampir sama. Gue anak SMK yang alhamdulillah lolos SNMPTN Tulis thn 2012 ke IPB. Gue sama sekali gak paham dan gak ngerti sama soal SNMPTN apalagi biologi yang gak pernah gue pelajari jaman SMK. Gue belajar berhari-hari di kamar, sampai mimisan. Gue gak lupa dhuha, hajat dan tahajud. Gue libatkan Allah dan jelas pasrahkan sm Allah. Tapi gue tetep berusaha juga. Akhirnya gue lulus dengan IPK diatas 3 dan tepat waktu.

    Gak ada usaha yang mengkhianati hasil. Beneran deh.

    Suka

  7. Alhamdulillah.. salutt mas… perjuangan mas itu bikin saya makin termotivasi.. jadi gk minder sama diri sendiri… Saya lulusan SMK yg insya allah yakin bisa masuk PTN favorit jurusan teknik…. amin

    Suka

  8. Apalah daya gua pulang kerumahnya cuman buat nge game karena sinyal dirumah lebih bagus daripada di sekolah . Di sekolah cuman rutinitas aja bolak balik tapi otak gak ke isi ‘-‘ moga2 gua bisa ikutin langkah lu gan . Semangat juang tinggi dalam meraih kesuksesan . Gua sih selama ini gigih nya pas nge game aja 😂

    Suka

  9. sangat menginspirasi .semoga 1th vakum ini..tahun depan aku bisa lulus sbmptn..dengan motivasi yg luar biasa dari kak alan

    Suka

  10. asli gua berasa ngaca tau gak baca artikel ini.
    bener2 ngerasa sama bgt dulu pas SMA paling mls belajar! bener2 maleeeees bgt bljr karna yg gua pelajarin tuh kitab kuning yg entah apa gue gak ngerti begituan. ya you know lah semacam pesantren gt, dan gua ngerasa buat pelajarin apa yg ada di pesantren itu sesuatu yg susah bgt. alhasil gue gak pernah bljr wkwk (bukan gak prnh si, lbh tepatnya jarang)
    btw gua gak pernah mau sekolah disitu tp ya mo gimana udh paksaan ortu yg takut sama pergaulan jaman skrg jadi ya gue kena imbasnya harus kudu wajib masuk pesantren. pdhl mah gue anak baik2 yg gak bakal lah terjebak zona anak nakal jmn skrg. jadi curhat gmn gt ya wkwk tapi boleh lah gue cerita sedikit.
    jadi setelah lulus, kelar gue nyantren. gue tuh seakan2 gak ngerti apa2 karna tau sendiri kan pesantren itu, bs dibilang materi umum tuh jarang ada. karna yg di fokusin ya itu, kitab kuning begituan
    stlh lulus, gua bingung mau kemana, lanjut dimana, tak tentu arah & tujuan
    jadi gue ambil keputusan buat ikut bimbingan belajar intensif (1thn) khusus sbmptn.
    dan alhamdulillah gue ngerasa belajar itu mudah dan gak sesulit perkiraan gua.
    and then, makasih bgt loh buat cerita singkat nya. sgt menginspirasi sekali 👍
    gue jadi tambah smgt belajarnya denger cerita gini. dan gua semakin yakin, bahwasanya, kita bisa kalo mau berusaha.
    thanks buat pengalamannya, &doain gua jg biar bisa keterima sbmptn thn ini! 😊

    Suka

  11. Aku anak akselerasi yang masih kelas 10 di salah satu kota di Jatim. Yang seharusnya anak aksel rajin belajar, tapi aku maleeesss banget. Tapi waktu baca postingan kakak ini aku termotivasi banget kak, ibuku juga sering bilang. ‘Mending kamu susah sekarang, dari pada kamu nyesel nantinya. Waktu gabisa diulang’ terimakasiih atas motivasinya kak. Jadi semangat belajar :))

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s